Sabtu, 14 April 2012

Messi Dan Rekor

ok gan,salam blogger ,udah lama nih tatho blog uda gg update postingan lagi,
dan kali ini tatho blog update lagi,kali ini mengenai Sport,gue akan mempost mengenai messi dan rekornya,
siapa sih yang gag tau messi,itu loh pemain sepak bola terbaik didunia,yang skill nya 11:12 lah ama aku,hahaha :P
ok uda lah basa basi nya ,nih langsng aja ke Tkp,Cekidoooottt----->>>>

Tidak ada yang meragukan lagi kemampuan Messi sebagai pesepakbola terbaik di bumi saa ini. Dan Messi pun seakan tidak pernah berhenti membuktikan kalau dia adalah pemain paling bertalenta di generasinya. Disaat semua orang memperdebatkan apa Messi adalah pemain terbaik sepanjang masa, Messi kembali menghentak dunia saat melawan Bayer Leverkusen di leg kedua perdelapan final UCL, Messi menjadi pemain pertama yang berhasil mencetak 5 gol dalam satu pertandingan UCL.

Sebuah rekor baru diukir oleh pemain yang masih berusia 24 tahun, usia yang bahkan belum bisa dikatagorikan usia emas sebagai seorang pemain sepakbola yang biasanya mencapai puncaknya saat berusia 26-27 tahun. Sejak kemunculannya di tim senior Barcelona, Messi seakan tidak pernah berhenti untuk menciptakan rekor baru di dunia sepakbola.

Messi datang ke La Masia tahun 2000. Dan sampai tahun 2003 dia bermain dari tim Infantil dan promosi ke tim Cadet. Musim 2003-04 rekor dimulai oleh Messi, dimana selama semusim itu dia bermain di 5 tim berbeda Barcelona. Ini adalah pertama kali pemain bisa promosi ke 5 tim yang berbeda dalam semusim. Di musim itu Messi promosi dari Cadet A ke Juvenil B. Setelah pertandingan pertama dan mencetak gol, Messi langsung promosi ke tim Juvenil A. Dia bermain sebanyak 14 kali dan mampu mencetak 21 gol. Hal ini membuat dia promosi ke tim Barcelona C yang saat itu masih ada, tak lama setelah itu dia promosi ke Barcelona B yang main di segunda division. Dan ditahun itu Messi pun melakukan debut untuk tim senior Barcelona meski hanya dipertandingan persahabatan melawan Porto saat berusia 16 tahun.

Rekor berlanjut saat Messi melakukan debut resmi untuk tim senior di liga melawan Espanyol saat berusia 17 tahun 114 hari. Dia menjadi pemain termuda yang melakukan debut untuk Barcelona di liga. Selang beberapa bulan setelah itu Messi menciptakan rekor sebagai pemain termuda Barcelona yang mencetak gol di liga saat melawan Albacete. Usianya saat itu 17 tahun 10 bulan. Meski kedua rekor itu akhirnya bisa dipecahkan oleh Bojan Krkic tahun 2007.

Di akhir musim 2004-05 Messi ikut membawa Barcelona juara liga, 2 bulan setelah itu Messi berhasil membawa Argentina juara FIFA World Youth Championship di Belanda, dimana Messi juga berhasil menjadi topscorer dan pemain terbaik.  Messi pun resmi promosi dimusim berikutnya. Sayang dia mengalami cedera dipertengahan musim dan harus beristirahat sampai akhir kompetisi dan dia juga tidak bisa tampil di Final UCL 2006 melawan Arsenal di Paris. Meski setengah musim mengalami cedera, Messi masuk skuad tim Argentina untuk World Cup 2006.

Saat melawan Serbia Montenegro, Messi masuk kelapangan sebagai pemain pengganti di menit 74. Messi pun menjadi pemain termuda World Cup 2006 dan pemain termuda Argentina yang bermain di World Cup dengan usia 18 tahun 357 hari. dipertandingan berikutnya Messi mencetak salah satu gol Argentina ke gawang Pantai Gading yang membuatnya menjadi pemain Argentina termuda yang mencetak gol di World Cup dan menjadi pemain termuda ke 6 yang mencetak gol di World Cup.

Setelah World Cup 2006 Messi kembali ke Barcelona, dan dimusim ini dia membuat sebuah gol yang spektakuler ke gawang Getafe. Gol yang mirip dengan gol Maradona ke gawang Inggris di World Cup 86. Musim 2008-09 dia membuat rekor baru untuk Barcelona yang dibawanya menjadi tim pertama di Spanyol yang meraih Treble Winners dan dilengkapi dengan gelar Sixtuple. Messi pun terpilih sebagai pemain terbaik dunia 2009. Semusim kemudian 2009-10 dia membuat rekor dengan mencetak 4 gol ke gawang Arsenal di UCL. Rekor ini menyamai Van Nistelrooy, Shevcenko, Simone Inzaghi yang berhasil mencetak 4 gol dalam 1 pertandingan UCL dan Messi pun kembali menjadi pemain terbaik dunia untuk kedua kalinya.

Musim 2010-11 Messi kembali membuat rekor dengan menjadi pemain pertama Barcelona yang mencetak lebih dari 50 gol di semua ajang dalam semusim. Messi berhasil membawa Barcelona menjadi juara La Liga dan UCL. Messi menyamai rekor Gerd Muller yang menjadi topscorer UCL 3 tahun berturut-turut dan jumlah 12 gol nya pun menyamai rekor gol terbanyak UCL selama semusim milik Nistelrooy. Melengkapi musim itu, Messi menjadi pemain pertama yang berhasil mencetak gol dan memberi assist di 6 kompetisi berbeda dalam semusim, La Liga, Copa Del Rey, UCL, UEFA Super Cup, Spanish Super Cup dan Club World Cup. Messi juga menciptakan rekor sebagai pemain pertama yang bisa mencetak gol di 2 final CWC dan menjadi pemain terbaik di 2 CWC, dilengkapi dengan menjadi pemain terbaik dunia kembali tahun 2011.

Musim ini Messi pun sempat membuat 4 gol ke gawang Valencia di semifinal CDR dan sampai saat tulisan ini dibuat, Messi hanya butuh 6 gol untuk menjadi pencetak gol terbanyak Barcelona dalam usia 24 tahun. Sebuah prestasi yang sangat luar biasa. Messi sudah mencetak 12 gol di UCL sampai saat ini dan berpeluang mempertajam rekor gol dalam semusim di UCL dan berpeluang pula menjadi orang pertama yang menjadi topscorer UCL 4 tahun secara beruntun. Messi pun sudah mencetak 50 gol musim ini, membuat dia menciptakan rekor sebagai pemain pertama yang mencetak 50 gol dalam 2 musim beruntun dan di Liga Messi sudah menciptakan 30 gol. Membuat dia menciptakan rekor sebagai pemain pertama yang mencetak minimal 30 gol dalam 3 musim beruntun.

Dengan usianya yang masih 24 tahun, nampaknya masih banyak rekor yang akan diciptakan Messi selama dia mampu menjaga penampilannya. Messi dan rekor pun nampaknya memang berteman dengan baik. [D13]

0 komentar:

Posting Komentar